SELEKSI TAHAP AWAL PASKIBRAKA SANGGAU 2019

Bidang Kepemudaan, DISPORAPAR Sanggau

DISPORAPAR Sanggau –Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sanggau telah melaksanakan Seleksi Tahap Awal Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tahun 2019 tingkat Kabupaten. Seleksi dari tiga rayon menghasilkan Siswa Siswi terbaik calon Paskibraka Kab. Sanggau yang meliputi beberapa rayon/wilayah, sebagaimana informasi yang disampaikan Plt. Kepala Bidang Kepemudaan, Robertus Sunohadi, S.Pd. Beliau mengatakan bahwa seleksi ini dibagi atas tiga rayon. Untuk Rayon I yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Februari 2019 di SMK N I SANGGAU meliputi area Kecamatan Kapuas, Parindu, Mukok, Bonti, dan Jangkang yang mendaftar sebanyak 85 orang dan yang diterima sebanyak 52 Orang. Kemudian untuk Rayon II yang dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Februari 2019 di SMA Negeri 2 Sekayam meliputi area Kecamatan Sekayam, Noyan, Beduai, Kembayan, dan Entikong yang mendaftar sebanyak 94 orang dan yang diterima sebanyak 54 Orang. Serta untuk Rayon III yang dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 Februari 2019 di SMA Negeri 1 Tayan Hilir meliputi area Kecamatan Tayan Hilir, Tayan Hulu, Balai, Meliau, dan Toba yang mendaftar sebanyak 100 orang dan yang diterima sebanyak 87 Orang.

“Dari hasil seleksi tahap awal ini akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tingkat Kabupaten dan yang memenuhi syarat dan lolos akan dipilih lagi pada seleksi kedua sebanyak 60 Siswa-Siswi terbaik yang direncanakan digelar pada 25 – 29  Maret 2019 mendatang”. paparnya.

Kadis PORAPAR F. Meron, S.Sos, M.Si menyatakan “Saya sangat senang seleksi tahap awal pelaksanaan Seleksi Calon PASKIBRAKA 2019 berjalan dengan lancar.”

“Saya mendapat laporan bahwa antusiasme peserta dari anak-anak siswa SMA rata-rata sangat tinggi, mereka sangat bersemangat untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera. Sehingga harapan saya agar nanti yang terpilih bisa menjadi contoh untuk anak-anak muda di Sanggau, menjadi Duta Olahraga, Duta Pariwisata yang siap memperkenalkan Sanggau dimata Dunia khususnya Negara Malaysia dan Brunei.” tegasnya.

PEMUDA MAJU, OLAH RAGA JAYA WONDERFUL INDONESIA.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.