Pertama Kalinya di Sanggau, Fesival Kopi & Mini Bazar

Program Kementrian Pariwisata

DISPORAPAR Sanggau – Entikong. Salah satu potensi wisata yang terus digarap oleh Kementerian Pariwisata adalah Crossborder. Hal ini dikarenakan jenis wisata ini memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Selain itu, wisata perbatasan menjadi jawaban ketika wisatawan menemui kesulitan dalam melakukan kegiatan wisata yang berada di dalam wilayah Indonesia.

Di bawah Mentri Pariwisata Arief Yahya sudah terus menjawab tantangan yang diberikan. Sejumlah target pun ditetapkan. Kemenpar membagi strateginya dalam tiga batasan besar yakni Ordinary, Extra Ordinary dan Super Extra Ordinary. Program Ordinary telah dijalankan dibeberapa tahun sebelumnya, yakni Branding, Advertiing dan Selling. Sementara, program Extra Ordinary dan Super Extra Ordinary sedang dijalankan, yakni Incentive (Airlines) ; Hot Deals ; Competing Destination Model dan Border Tourism dan Low Cost Terminal.

Sehingga, Program Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan wisatawan crossborder, tidak sebatas konser musik. Berbagai kegiatan sudah disiapkan. Seperti Festivak Kopi dan Mini Bazar. Rencananya, kegiatan ini akan digelar di Kawasan PLBN Entikong, Sanggau, 23-24 Maret 2019 mendatang.

Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Sapto Haryono. Menjelaskan, salah satu produk yang akan diperkenalkan adalah kopi lada hitam yang khas Entikong.

“Produk kopi lada hitam sudah diperkenalkan saat Festival Crossborder Entikong 23-24 Februari 2019 lalu. Kita ikut mempromosikan. Hasilnya, sambutan masyarakat dan wisatawan asal Malaysia sangat luar biasa. Ini jadi acuan untuk menggelar Festival Kopi dan Mini Bazar Entikong,” papar Sapto, Selasa (26/2).

Festival Kopi dan Mini Bazar Entikong akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Demo Kopi, Tarian Kolaborasi, Penampilan Musik etnik Sape, Penampilan Fashion  Show, Talk Show Komunitas Kopi dan Kementerian Pariwisata Bersama LPP RRI Entikong serta Hiburan Artis Lokal dimulai dari pukul 09.00 s/d 16.00 WIB tanggal 23 dan 24 mendatang.

Para pecinta kopi mari merapat, Stand Black Coffe Entikong juga menyediakan Kopi Gratis untuk para pengunjung.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.