Program Agro Wisata Kawasan Pancur Aji

Program One man One Tree

DISPORAPAR Sanggau – Menindak lanjuti Rapat Evaluasi Pegawai tanggal 27 september kemaren, pelaksanaan Program Kawasan Hutan Agro Wisata  segera dimulai pada tanggal 29 September 2017 di Kawasan Hutan Pancur Aji Sanggau. KADISPORAPAR Sanggau mengawasi langsung pembukaan lahan yang nantinya dijadikan sebagai Hutan Agro Wisata. KADISPORAPAR Sanggau mengatakan untuk membuka lahan Hutan Agro Wisata tidak dengan menebang pohon yang telah ada tetapi kita membersihkan ranting-ranting dan tumbuhan hama yang mengganggu dikawasan Wisata Pancur Aji supaya pohon yang telah ada dapat tumbuh subur, disamping itu disekitar pohon akan ditanam tanaman yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi seperti kelengkeng, pohon manga, manggis, jambu, kopi, dan buah-buahan dan lain – lain.

Beliau juga ingin memberi contoh kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau bahwa untuk membuka lahan  kita bisa tanpa membakar dan merusak pepohonan yang telah ada. Oleh karena itu beliau mengajak seluruh masyarakat Sanggau untuk bekerjasama merawat dan menjaga Kawasan Pancur Aji sekaligus jika ada bibit-bibit tanaman yang mempunyai nilai ekonomis bisa disumbangkan di Hutan Kawasan Pancur Aji Sanggau yang sesuai dengan Fisi Presiden Joko Widodo menjadikan Kawasan Wisata sebagai Kawasan Agro Wisata yang mempunyai nilai ekonomis.

Jika program ini berhasil maka akan dilanjutkan di tempat wisata lainya yang ada di Kabupaten Sanggau. Kerja bakti dimulai dari pukul 07.00 sampai pukul 10.30 dan diakhiri dengan makan siang bersama di Pendopo Kawasan Wisata Pancur Aji Sanggau (29/09/17) Next Foto Kegiatan>>>

Video Kegiatan

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.