PARADE SENI DAN TRADISI

Hari Jadi Kota Sanggau Ke-402

DISPORAPAR Sanggau, Kembali dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Jadi Kota Sanggau ke -402 atau yang kedua kalinya dalam sejarah Sanggau, kembali menghadirkan artis Nasional, Fitri Carlina yang terkenal dengan album  “ABG TUA” merupakan adik kandung dari Artis fenomenal Nini Carlina  yang dipersembahkan oleh  Kementrian Pariwisata Wonderful Indonesia. dan rencananya akan menghibur masyarakat Sanggau dan sekitarnya pada malam puncak Hari Jadi Kota Sanggau 03 April 2018 di Kawasan Taman Sabang Merah Sanggau.

Parade Seni dan Budaya merupakan suatu acara  yang menampilkan berbagai kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan seni dan budaya yang ada di Indonesia. berbagai pertunjukan seni, Budaya, Napak Tilas, Kunjungan ke Makam Raja-Raja Sanggau, permainan tradisional,pertunjukan Bakat- bakat anak-anak sanggau dalam Dance, Band-Band lokal dan lain sebagainya. sehingga even ini sangat penting dan luarbiasa karena bisa melestarikan dan menjaga seni dan tradisi leluhur dan memperkenalkan kepada Generasi Muda  Sanggau.

Profil Artis Ibukota Jakarta, Fitri Carlina

Fitri Carlina yang memiliki nama asli Fitri Dian Puspita (lahir di Banyuwangi, 29 Mei 1987; umur 30 tahun) adalah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Ia juga merupakan adik dari pedangdut Nini Carlina. Nama Fitri mulai melejit pada tahun 2006 sejak menyanyikan lagu “SMS” dengan versi Bahasa Jawa.

Meski sibuk menyanyi dan show, Fitri tetap memperhatikan pendidikannya. Sejak SD hingga SMP, dia selalu menduduki rangking pertama. Bahkan pernah menyandang gelar sebagai siswa teladan tahun 2002 dalam seleksi Siswa Teladan SLTP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Banyuwangi.

Fitri memutuskan untuk hijrah ke Jakarta pada tahun ajaran 2003/2004 dan masuk ke SMA Negeri 78 Jakarta. Dengan bimbingan kakaknya, Nini Carlina, dalam waktu satu tahun, Fitri berhasil merilis lagu “ABG Tua” meledak, Fitri turut menyanyikan dalam versi bahasa Betawi. Tak dinyana justru lagu itulah yang memopulerkan namanya.(Sumber Wikipedia).

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.