Kunjungan Mentan di Desa Tunggal Bakti Kecamatan Kembayan

Hari Pangan Sedunia (HPS)

DISPORPAR Sanggau, KEMBAYAN – Kementerian Pertanian menetapkan Kalimantan Barat sebagai lokasi penyelenggaraan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37. HPS dipusatkan di Makodam XII/Tanjungpura, Pontianak dari 19 s/d 22 Oktober 2017.Hadir Menteri Pertanian  Andi Amran Sulaiman yang mana kegiatan Mentan selama di Kal-Bar adalah meliputi pameran Indoor dan outdoor yang digelar di lapangan Kodam XII Tanjungpura, Kuburaya, Kalbar dan gelar tekhnologi penanaman dan panen padi di wilayah perbatasan di Desa Tunggal Bakti kecamatan Kembayan, kabupaten Sanggau.

Setelah membuka acara peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Makodam XII Tanjungpura, Kuburaya, Kalimantan Barat, Kamis (19/10/2017) , Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman melanjutkan jadwal kunjunganya ke Desa Tunggal Bakti Kecamatan Kembayan dan Bupati Sanggau menyambut langsung kedatangan Menteri Pertanian  Andi Amran Sulaiman di desa Bhakti, Kecamatan Kembayan. Kehadiran Mentan untuk memimpin jalannya ekspor perdana beras premium di Desa Tunggal Bhakti – Kembayan Kabupaten Sanggau ke luar negeri terutama negara tetangga Malaysia (20/10/2017)

Menpan mengatakan Indonesia sudah tidak lagi melakukan impor beras. Bahkan, Indonesia juga sudah mempersiapkan untuk melakukan ekspor ke luar negeri. “Sekarang kita tidak impor lagi beras, tidak impor lagi jagung. Dulu kita impor 3,6 juta ton, sekarang hari ini kita tidak impor lagi bahkan persiapan ekspor,”

SANGGAU MAJI DAN TERDEPAN

Foto Kegiatan

Video Kegiatan

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.