KEGIATAN GENPI SANGGAU

Kawasan Wisata Pancur Aji

DISPORAPAR Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata terus menerus bergerak untuk membangun Pariwisata Sanggau menjadi lebih baik. Selain Pariwisata juga dibidang kepemudaan tahun 2019 sedang mempersiapkan penerimaan ANGGOTA PASKIBRAKA 2019, disamping untuk melatih putra putri terbaik Sanggau menjadi Pasukan Pengibar Bendera, juga dalam pelatihannya nantinya di isi dengan pembangunan karakter, mental, Teknologi Informasi, pengetahuan Pariwisata Sanggau, sehingga Alumni Anggota PASKIBRAKA menjadi Duta memperkenalkan Sanggau sebagai Kota yang Ramah, sesuai semboyan DISPORAPAR Sanggau yaitu SANGGAU BERKESAN (Bersih, Kreatif, Sejuk, dan Nyaman). Bidang Keolahragaan juga tidak ketinggalan, Melalui Kabid Keolahragaan Pak Bahzar sedang melobi dan mensinergikan kegiatan-kegiatan Keolahragaan dengan Kementrian RI, melaksanakan kunjungan ke Kementrian Pemuda dan Olaraga, melaksanaan pembinaan Generasi Muda Sanggau dalam bidang keolahragaan.

 Pelatihan GenPi Sanggau dilaksanakan 3 hari pada hari Selasa dimulai dengan Discussion Group (Organisasi/Struktur GenPi), Jobdes kemudian Mempraktekan dengan memposting di Media Sosial apa saja yang menarik di Media Sosial. Hari kedua atau rabu ini diawali dengan meeting point di halaman Keraton Surya Negara Sanggau dilanjutkan dengan hunting disekitar keraton/Wisata Kabana.Acara selanjutnya dengan mengunjungi Objek Wisata Unggulan Pancur Aji Sanggau yang menurut rencana mendirikan tenda untuk  berkemah, menginap di Sekitar Pancur Aji agar nantinya Anggota Genpi Bisa menjadi Duta untuk memelihara dan melestarikan Alam disekitarnya.

Dan pada hari ketiga, adalah pengukuhan untuk Pemilihan Struktur GenPi Kabupaten Sanggau. Antusiasme para peserta sangat tinggi. Panitia mengemas pelatihan ini dengan sangat rilex, santai tapi mengena, sehingga para Peserta dengan serius mengikuti kegiatan ini, berbagai kegiatan mulai dari permainan, hunting, mengenalkan arti  kerja sama, saling suportif, menjadikan Pelatihan GenPi ini bisa dilaksanakan untuk Generasi Muda Sanggau , Pemuda-Pemuda di Garis Batas Negara yang mempunyai karakter menjunjung tinggi Kebersamaan, saling bekerja sama untuk satu tujuan, SANGGAU MAJU DAN TERDEPAN.

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.