Festival Bepanok Ajan’t dan Kopi Tungku di Objek Wisata Batu Posok

Eco Village, Penyeladi

DISPORAPAR Sanggau – Dalam rangka promosi wisata daerah untuk mendorong pemulihan ekonomi bidang pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sanggau di masa pandemi covid-19. Pokdarwis Eco Village Desa Penyeladi Kec. Kapuas yg di fasilitasi oleh Disporapar Kab. Sanggau menggelar kegiatan festival bepanok ajan’t dan Kopi Tungku di Objek Wisata Batu Posok, Desa Penyeladi. Sabtu, 20 November 2021.
Festival Bapanok Ajan’t dan kopi tungku di buka oleh Bupati Sanggau yang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Porapar Kab. Sanggau L.Toto Martono S.Sos M.Si, . Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kab. sanggau ibu Arita Apolonia, S.Pd. M.Si dan beberapa Kepala OPD , Kadis Kominfo Joni Irwanto, S.IP, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rizma Aminin S.IP M.Si, pejabat yang mewakili Kadis PMPemdes, Camat Kapuas Jemain , S.IP. Dosen WD Pontianak (Sbg Pendamping pengembangan Desa Wisata)Kades Penyeladi Jainap, Anggota Pokdawis Penyeladi Eco Village beserta Masyarakat dan tamu undangan lainnya.
Kadis Porapar Sanggau dalam pidatonya mengatakan bahwa kegiatan festival ini bertujuan untuk mendorong pemulihan kembali geliat ekonomi kreatif bidang kuliner dan juga pelestarian kuliner khas daerah bernuansa budaya yaitu bepanok ajan’t/ membakar lemang. Biasanya kegiatan ini dilaksanakan pada saat hari jadi kota sanggau yang jatuh di tanggal tiga bulan april setiap tahunnya, namun beberapa tahun ini sempat terhenti akibat pandemi covid-19.
Lebih lanjut Kadis mengajak untuk bergerak bersama-sama dalam pemulihan ekonomi khusunya sektor pariwisata
“Kegiatan ini selain menstimulus pergerakan ekonomi rakyat dalam mengembangkan potensi budaya, juga diharapkan dapat menambah pengetahuan para pengunjung yang akan merasakan pengalaman unik membuat dan membakar lemang dan dapat menjadi salah satu daya tarik wisata yang menarik minat wisatawan serta bersama-sama membangun terobosan baru mengenalkan kuliner khas sanggau untuk kepentingan promosi kuliner daerah kabupaten sanggau dalam rangka pemulihan ekonomi di Kabupaten Sanggau”.
Kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Komentar ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.