Lomba Souvenir Sabang Merah

DISPORAPAR Sanggau, Dalam rangka mengembangkan sektor ekonomi kreatif khususnya sub sektor kriya di Kabupaten Sanggau, maka Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau akan mengadakan lomba kerajinan souvenir khas Kabupaten Sanggau Tahun 2020. Lomba kerajinan souvenir ini difokuskan pada lomba pembuatan souvenir/ cenderamata komersil, dimana dari lomba ini diharapkan menghasilkan  cenderamata yang mencerminkan kekhasan Kabupaten Sanggau. Selain itu hasil lomba ini juga diharapkan sebagai souvenir yang menunjang industri pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Sanggau, tema dari lomba souvenir/ cenderamata yang beciri khas “Sabang Merah”

Adapun Maksud dilaksanakannya lomba adalah untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan produk ekonomi kreatif khususnya subsektor kriya yang berupa cenderamata/ souvenir khas Kabupaten Sanggau.

Sedangkan Tujuan lomba adalah  :

  1. Menggali kreatifitas masyarakat dalam pembuatan cenderamata/ soevenir yang berbahan potensi lokal.
  2. Menemukan cenderamata/ souvenir khas Kabupaten Sanggau.
  3. Sarana promosi dan pengembangan karya pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Sanggau.

Petunjuk pelaksanaan dan formulir pendaftaran lomba souvenir sabang merah Kabupaten Sanggau tahun 2020 bisa download di  Juknis dan formulir pendaftaran

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.