GAWAI TIANG SANDONG MALENGGANG

KADIS PORAPAR BERSAMA KEPALA DESA, STAF MALENGGANG

DISPORAPAR Sanggau – Kembali DISPORAPAR Sanggau mempersembahkan even spektakuler, Gawai Tiang Sandong Malenggang yang merupakan salah satu Acara Tahunan yang dilaksanakan di Desa Malenggang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Acara ini telah menjadi Kalender Even Kabupaten Sanggau pada tahun 2018 dan merupakan Gawai Desa yang melibatkan berbagai Pecinta Budaya yang ada di Kecamatan Sekayam dan sekitarnya.

Acara ini diisi dengan berbagai perlombaan, tarian Budaya, seperti lomba gasing, lomba tari piring, Lomba Fashion Show, Pencak Silat, Tarian Kolosal dan masih banyak lagi. yang tidak kalah menariknya ialah hadirnya bintang tamu dari Negara Tetangga Malaysia, Artis Iban RICKY EL yang terkenal di Negaranya dan Indonesia terutama di Kawasan Perbatasan dan akan menghibur Masyarakat Malenggang pada malam puncak Gawai Tiang Sandong pada hari minggu, 13 Mei 2018 bertempat di Lapangan Sepak bola atau depan SD Negeri 11 Tapang Sebeluh, Kec. Sekayam.

ASBAK (PRODUK KERAJINAN MALENGGANG)

Selain Artis, Masyarakat Desa Malenggang juga akan menyediakan makanan khas dari berbagai dusun yang ada di Malenggang dan pengunjung dipersilahkan untuk mencicipi setiap makanan khas dari masing masing dusun secara gratis, juga tersedia stand-stand yang menyediakan berbagai produk kerajinan Desa Malenggang.

KADIS PORAPAR BERSAMA PARA TOKOH DESA MALENGGANG

Pada tanggal 19 April 2018, KADIS PORAPAR meninjau langsung kesiapan Festival Akbar tersebut dengan mengunjungi dan berdialog dengan Kepala Desa Malenggang dan Tokoh-tokoh Adat, juga mengunjungi tempat Acara berlangsung dan mereka telah siap untuk even spektakuler ini.

Sangat menarik bukan…datang beramai-ramai, Lestarikan Budaya untuk Sanggau Maju dan Terdepan.

 

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.