START PERDANA TEAM JELAJAH SEPEDA NUSANTARA DI ENTIKONG

DISPORAPAR Sanggau – Dalam mengkampanyekan Sea Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada Oktober mendatang., dikirim 15 Pesepeda terbaik diwakili oleh setiap propinsi di Indonesia dan menjadi duta Kemenpora untuk mengkampanyekan Ayo Olahraga sepanjang perjalanannya yang dengan acara JELAJAH SEPEDA NUSANTARA 2018. Keberangkatan team Jelajah Sepeda Nusantara 2018 yang juga akan mencetak rekor MURI itu diiringi oleh ratusan pegowes dari masyarakat Entikong dan pesepeda berpaspor Malaysia. Jelajah Sepeda Nusantara ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora bernama Sepeda Nusantara 2018. Program ini mengusung tema Bangun Indonesia dari perbatasan, seiring dengan pembangunan infrastruktur di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo di seluruh Indonesia. Acara diisi dengan Senam Sehat, Jalan Sehat, Permainan tradisional seperti Galah Hadang dan Pangkak Gasing dan pembagian Dorprize berupa Sepeda, Kulkas, Reskuker, Strika, KIpas Angin dan lain-lain.

Dalam sambutanya, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharjo mengatakan melalui program ini selain sebagai Kampanye Sea Para Games juga sarana membina hubungan baik antar negara Indonesia – Malaysia, serta memperkenalkan Sektor Pariwisata diwilayah Perbatasan.”Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi, bahwa pembangunan infrastruktur maupun pembangunan olahraga terjadi hingga di titik terdepan Indonesia.”

Hadir, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharjo, Asisten Deputi pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri, Disporpar Sanggau F. Meron, serta dari Luar Negeri Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia Dato Rozalix bin Edi Wahab.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.