Potensi Wisata Batu Posok

Survey KADIS PORAPAR Sanggau

DISPORAPAR Sanggau – Setalah menutup acara pelatihan kepengurusan GenPi di Kawasan Wisata Pancur Aji (14/02),  KADIS PORAPAR dan tim melanjutkan perjalanan menuju ke penyeladi yaitu ke tempat Objek Wisata Batu Posok. Didampingi langsung oleh Ketua Pokdarwis Penyeladi Feri  dan anggota serta  Kepala Desa Penyeladi Ibu Zaenab dan Staf, KADIS PORAPAR sangat takjub dengan lingkungan Alam yang ada di Batu Posok.

“Kalau melihat Batu Posok ni, ini sudah jadi dan telah menambah Destinasi Wisata di Kabupaten Sanggau. Kalau menunggu Pemerintah itu lamban maka saran saya supaya POKDARWIS di Penyeladi lebih aktif membangun sedikit demi sedikit misalnya dengan  menanam  bibit unggul durian yang bisa berbuah cepat sekitar empat tahunan  seperti gagasan Feri POKDARWIS PENYELADI, membangun tempat-tempat yang instagrameble untuk mendukung batu posok ini dan dari Desa itu kan ada anggaran Desa bisa digunakan sedikit demi sedikit bangun disini seperti fasilitas MCK dan sebagainya. Insya Allah lah kalau kami mempunyai anggaran lebih juga bisa untuk membantu pembangunan disini.” Tegas Kadis.

Batu Posok sendiri telah dikenal lama oleh masyarakat Sanggau terutama masyarakat di sekitar Kota. Terletak tidak jauh dari Pusat Kota. Dari Kampung Sentana menuju ke Batu Pososk melewati Jalan Lintas Kalimantan Poros tengah  arah menuju ke Kabupaten Sekadau berjarak sekitar 8 Km, dengan waktu tempuh 15 menit berkendara. Untuk jalurnya sendiri amat sangat mudah dijangkau oleh siapa saja yang akan berkunjung kesana, karena dari jalan raya menuju lokasi telah dibangun dan dibersihkan oleh POKDARWIS Penyeladi dengan jarak dari jalan  raya sekitar 100 meter saja. Batu Posok sendiri merupakan salah satu Destinasi Wisata yang unik karena air yang mengalir melalui bebatuan yang berongga mirip dengan sebuah Goa yang didalamnya dialiri arus air. Ketika debit air turun, pengunjung bisa melewati lobang bebatuan yang lebarnya satu meter dan panjangnya sekitar 10 meter. KADIS PORAPAR dan tim mencoba melewati lobang bebatuan batu posok. Sensasi Dingin, Sejuk, Gelap didalam seperti berada di Goa.

Disamping menikmati pemandian air Batu Posok, pengunjung juga bisa menikmati kuliner yang ada disekitar Batu Posok yang terletak persis di puncak perbukitan, orang menyebutnya Puncak Penyeladi. Dari puncak inilah sambil menikmati kuliner juga menikmati panorama alam Sungai Kapuas yang membelah Kota Sanggau. Hijaunya Hutan, Birunya Pegunungan kejauhan menambah indahnya menikmati kuliner di sekitar Batu Posok.

Tunggu apalagi, Nikmati Destinasi Wisata Batu Posok bersama keluarga anda

Note : mumpung masih gratis.

Foto Kawasan Wisata Batu Posok (14/02)

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.