Pembukaan Seleksi Calon PASKIBRAKA Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2022

DISPORAPAR Sanggau : Seleksi Calon Paskibraka TK Kab Sanggau tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 17 maret 22. Kegiatan seleksi secara resmi dibuka oleh Kadis. Porapar Kab Sanggau, L. Toto Martono, S. Sos, M. si. Kegiatan ini diikuti oleh 64 org peserta terbaik yg merupakan utusan dari SMA dan SMK sederajat se-Kab. Sgu. Seleksi ini melibatkan 7 org Tim Penilai terdiri dari 2 org TNI dari KODIM 1204/Sanggau, 2 org personil Polres Sanggau, 2 org tenaga medis dari RSUD M.Th. Djamain Kab Sanggau dan 1 org Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kab Sanggau.   Materi yg dites pada seleksi ini adalah kesehatan, parade, PBB, samapta, wawancara dan kesenian.

Seleksi calon Paskibraka ini dilaksanakan dengan tujuan untuk diperoleh  30 peserta terbaik. Dari jumlah ini nantinya 2 orang peserta terbaik terdiri dari 1 orang putera dan 1 orang putri akan dikirim mewakili Kab Sanggau untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka TK Prov Kalbar dan Tk Nasional tahun 2022 di Pontianak.

Dari hasil seleksi ini diharapkan diperoleh peserta terbaik yg tidak hanya dapat mewakili Kab Sanggau ke TK Prov Kalbar, melainkan dapat mewakili Prov Kalbar ke Tk Nasional.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Komentar ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.