Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda (Hairstyle)

Penataan Rambut

DISPORAPAR Sanggau – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata menyelenggarakan  Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda (Hairstyle) yang dilaksanakan selama dua hari (9-10 November 2021) yang bertempat di Hotel Garden Palace. Sanggau .

Peserta yang hadir dipilih dari berbagai kecamatan melalui system online dengan mendaftarkan usaha meraka di website disporapar.sanggau.go.id mengingat suasana masih dalam covid 19.

Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh  KADIS PORAPAR Sanggau, Libertus Toto Martono, S.Sos, M.Si dengan jumlah  peserta sebanyak 20 Pemuda Sanggau  berusia 16 -30 tahun dari berbagai kecamatan yang menekuni usaha  Hairstyle atau penataan rambut.

Dalam sambutannya Kadis Porapar mengatakan  bahwa Salah satu sektor yang menjadi  permasalahan disetiap daerah adalah ketidakseimbangan antara  lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja yang mengakibatkan pengangguran. Hal ini adalah tanggung jawab kita bersama baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat  sehingga kami megadakan   Pelatihan Kewirausahaan sebagai salah satu  cara untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Sanggau, Kata  Kadis Porapar Sanggau, Libertus Toto Martono, S.Sos, M.Si

Oleh karena itu, Lanjut Kadis Porapar untuk bersemangat kepada para peserta pelatihan kewirausahaan.

“Perjuangan kalian sebagai kaum milenial sanggau belum selesai, tantangan zaman terutama menghadapi covid 19 khususnya di kabupaten sanggau, tetap bersemangat dalam mengembangkan diri sehingga bisa mandiri dan bisa berkontribusi  bagi perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Sanggau” . tuturnya.

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Komentar ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.