MUSKAB KORMI DAN PELANTIKAN PENGURUS KORMI MASA BHAKTI 2022 – 2026

DISPORAPAR Sanggau : Selasa, 22 November 2022. Disporapar Sanggau (selaku Penerima Mandat) menggelar Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kab. Sanggau untuk membentuk kepengurusan KORMI Kab. Sanggau Masa Bhakti 2022 – 2026. Muskab dilaksanakan di Aula Hotel Garden Palace Sanggau.
Hadir dalam kegiatan MUSKAB KORMI Kab. Sanggau Wakil Ketua I KORMI Provinsi Kalimantan Barat, Yogo Mardi Widianto. Peserta MUSKAB merupakan perwakilan dari komunitas olahraga rekreasi, penggiat olahraga, pemerhati olahraga/seni dan buadaya yang tergabung dalam inorga.
Yogo Mardi Widianto dalam sambutannya mengatakan Musyawarah KORMI Kabupaten Sanggau ini adalah yang pertama di Sanggau. Untuk di Kalbar, sudah terbentuk 10 KORMI dan Sanggau adalah yang ke-10. Ia berharap dengan terbentuknya KORMI di Kab. Sanggau dapat menghasilkan ketua dan pengurus yang mampu mengemban amanah dan memajukan olahraga rekreasi masyarakat Indonesia di Kab. Sanggau.


Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus KORMI Kab. Sanggau pada malam harinya. Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si, Forkompimda serta Kepala PD di lingkungan Pemkab Sanggau dan pengurus KORMI terlantik.

Ketua Umum KORMI Kabupaten Sanggau periode 2022-2026, Epifania Ratih Kumala Dewi SI.Kom saat memberikan sambutan sebagai ketua umum terlantik menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sanggau serta jajarannya pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sanggau yang telah memfasilitasi Muskab KORMI Kabupaten Sanggau. Beliau mengatakan Puji Tuhan hari ini 22 November 2022 KORMI Sanggau resmi berdiri dengan struktur pengurus dengan jumlah 66 orang, semoga kehadiran KORMI ini bisa mengembangkan olahraga rekreasi di Kabupaten Sanggau. Mari kita saling dukung dan tetap kompak untuk memajukan KORMI di Kabupaten Sanggau.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KORMI Provinsi Kalimantan Barat, Adiyudha Permana mengatakan semoga dengan hadirnya KORMI di Kabupaten Sanggau bisa menjadi mitra strategisnya pemerintah daerah dalam mewujudkan Sanggau sehat, meskipun KORMI independen namun tetap harus bermitra dengan pemerintah daerah setempat.

Selanjutnya, Bupati Sanggau Bapak Paolus Hadi S.IP M.Si mengatakan “Harapan saya seperti itu, dulunya masing-masing cabang belum punya induk organisasi yang mewadahi, tapi sekarang kita sudah bisa membentuk KORMI, ini adalah bagian dari pasak sanggau yang sudah mengukir sejarah untuk berkarya satu cita maju bersama. KORMI ini adalah bagian dari pasak sanggau yang menjadi pemersatu olahraga rekreasi masyarakat yang ada di sanggau”.
Kepada pengurus baru yang baru dilantik, Bupati Sanggau yang akrab di sapa Pak PH ini, berharap untuk bekerja keras membangun olahraga rekreasi di Sanggau dan pastikan KORMI sanggau eksis dan kuat.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Komentar ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.