Malam Puncak Titian Muhibah 2017

Kalender Even Kabupaten Sanggau

DISORAPAR Sanggau  – Malam puncak Acara Titian Muibah telah selesai dilaksanakan. Acara ini merupakan salah satu even tahunan yang sudah menjadi Kalender Even Kabupaten Sanggau. Titian Muhibah merupakan Pergelaran  Sosial Budaya  lintas negara (Indonesia-Malaysia) yang dikemas dalam tajuk Titian Muhibah yang ke-XII yang diselenggarakan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Malaysia selama satu hari, berlangsung di kota Sanggau, Sabtu malam lalu yang berangsung meriah.

Beberapa tahun sebelumnya, pergelaran ini digelar di Entikong/Tebedu. Namun, untuk kali ini kegiatan ini berlangsung di jantung Pusat kota Sanggau.GPU Sanggau.2.12.2017

Acara di isi dengan menampilkan pergelaran budaya antar kedua negara melalui musiik, tarian dan nyanyian. Selain itu, dimeriahkan pula penampilan artis ibukota Jakarta, Nabila Gomes. Ketua rombongan Malaysia, Raymond Achen mengungkapkan rombongan dari Serian, sangat senang bisa datang dan berkumpul bersama di Kabupaten Sanggau. Terlebih  kepada para pencinta seni dan budaya. “Dengan pertemuan dalam rangka pegelaran budaya ini, kita dapat memperkokoh tali persaudaraan satu sama lainnya seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini agar semakin erat hubungannya, kemudian tali silaturahmi ini tidak boleh putus dan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Sehingga pada tahun depan akan menjadi tuan rumah sukan dan titian muhibah yang dilaksanakan di Tebedu,ungkapnya.Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam pidatonya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sanggau kepada rombongan dari Malaysia khususnya masyarakat Serian. “Selaku Bupati Sanggau saya menyambut baik kegiatan dan kedatangan rombongan dari Serian. Dan kegiatan serupa agar terus dilaksanakan setiap tahunnya, Harapannya agar hubungan satu sama lainnya tidak terputus, tali silaturahmi ini terus terjalin dimana masyarakat keduanya adalah serumpun, seni dan budayanya sungguh luar biasa dan keduanya telah memiliki kesamaan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.