KUNJUNGAN KADIS PORAPAR DI SIPATN LOTUP

DISPORAPAR Sanggau-Jangkang. Menindaklanjuti pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan Kepala desa Sape,Para Tokoh Adat, Pemilik Tanah, Pokdarwis  yang ada di Kawasan Sipatn Lotup, KADIS Porapar Sanggau melakukan kunjungan guna memastikan sejauh mana persiapan dalam rangka pembukaan Objek Wisata yang rencananya akan diresmikan Tahun ini sekaligus meninjau kebersihan Objek Wisata, Fasilitas yang rusak yang akan segera diperbaiki serta Kepastian lahan yang nantinya digunakan sebagai lahan parkir dan  fasilitas pendukung lainnya.(25/4/2019).

Kepada para pemilik lahan yang berada di sekitar sipatn lotup KADIS Porapar menjelaskan betapa beruntungnya pemilik lahan disekitar Sipatn Lotup. Dengan dibukanya Objek Wisata Air Panas ini, maka akan terbuka usaha baru seperti membuka warung-warung makan, tempat peristirahatan (Homestay) dan lain-lain.

“Saya mohon kerjasamanya ya…untuk mau berembuk bersama menyelesaikan status lahan terutama lahan yang akan digunakan sebagai lahan parkir.Objek Wisata. Standar Nasional harus punya parkir yang luas dan nyaman. Sehingga para pengunjung akan datang dan datang lagi ke Sipatn Lotup ini”. Tegas Kadis.

Satu titik di jalur SP2 pada musim hujan jalan selalu terkena banjir.

Pada kesempatan ini KADIS Porapar mencoba jalur terdekat mengunjungi Sipatn Lotup yaitu Jalur Sanggau Kota-Kec. Mukok – Jangkang. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit dengan kecepatan rata-rata 60-100 Km/Jam. Dengan kondisi jalan Lancar bergoyang dan satu titik di SP2 jalan terendam air dan masih bisa dilalui kendaraan. Jalan yang dulu hancur pada titik-titik tertentu di sepanjang SP1 Sampai SP4, sekarang telah mulai diperbaiki dan mulai terlihat pada titik-titik tertentu mulai dibeton dan di aspal. Hal ini sangat membantu  nantinya dalam memajukan Objek Wisata dan perekonomian masyarakat, sehingga pengunjung yang berada di Sekitar Kota bisa dengan cepat  sampai dan berlibur di Objek Wisata Sipatn Lotup.

Jembatan penyeberangan Air Panas yang perlu perbaikan
Fasilitas Kolam Renang Air Panas yang Jebol
Fasilitas Kolam Renang Air Panas yang Jebol
Gazebo yang rusak akibat tiupan angin dan curah hujan yang kuat
Jalan Masuk menuju Sipatn Lotup yang becek dan semakin berlobang
Jalan Masuk menuju Sipatn Lotup yang becek dan semakin berlobang

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.