Berita

PELATIHAN DESAIN BAJU DAN MENJAHIT BAGI PELAKU EKONOMI KREATIF DI KABUPATEN SANGGAU

DISPORAPAR Sanggau : Rabu 8 Februari 2023. Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sanggau melaksanakan Pelatihan desain baju dan menjahit bagi para pelaku Ekonomi Kreatif di Sanggau pada tanggal 7 dan 8 Februari 2023 bertempat di Aula Hotel Meldy Sanggau. kegiatan di buka oleh kepala dinas porapar bpk L. Toto Martono, S.Sos., M.Si. dan dihadiri ketua dekranasda kab. sanggau Ibu Arita Apolina, S.Pd,. M.Si yang memberikan dukungan dan motivasi kepada para peserta yang berjumlah 20 orang.

Kegiatan pelatihan ini mendatangkan narasumber Mas Uke Toegimin, seorang fashion desainer dari Kota Pontianak yang sudah puluhan tahun menggeluti bidang fashion.

 

Adapun materi yang diberikan kepada peserta pelatihan mulai dari konsep desain, pembuatan pola hingga eksekusi desain menjadi busana yang siap pakai, serta bagaimana cara untuk mempersiapkan mereka yang ingin memulai buka peluang usaha sendiri dirumah dari mulai menentukan ukuran pelanggan hanya dengan mengetahui berat badan dan tinggi badan, mengukur badan secara langsung, membuat pola dasar untuk landasan pecah pola berbagai desain, dilanjutkan pecah polanya dari Blouse, gamis, kebaya, rok, celana wanita, lengan, sampai pecah pola seperti kamisol, blazer, jas, aneka krah dan aneka lengan, sesuai dengan standar.
Kegiatan pelatihan desain baju dan menjahit ini juga dititikberatkan pada kreasi busana dengan menggunakan batik khas sanggau yaitu motif sabang merah.

Kegiatan ditutup oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata pasa tanggal 8 Februari 2023, Bapak Hendri, SE yang dilanjutkan dengan peragaan busana yang dihasilkan oleh para peserta selama pelatihan.

Dari kegiatan ini diharapkan dunia fashion kabupaten sanggau akan semakin meningkat mengikuti perkembangan jaman, dan batik sabang merah dapat lebih dikenal dan diminati oleh berbagai kalangan masyarakat secara luas

Dari Sanggau untuk Indonesia 🇮🇩

One thought on “PELATIHAN DESAIN BAJU DAN MENJAHIT BAGI PELAKU EKONOMI KREATIF DI KABUPATEN SANGGAU

Komentar ditutup.