PANCUR AJI, SAKSI TUMBUHNYA GENERASI PESONA PEMUDA INDONESIA KAB. SANGGAU

Kegiatan GenPi Sanggau, Kawasan Wisata Pancur Aji

DISPORAPAR Sanggau – Hari ini Kamis, 14 Februari 2019 pelatihan pengurus GenPi Kabupaten Sanggau telah selesai dilaksanakan. KADIS PORAPAR Sanggau, F. Meron, S.Sos, M.Si menutup langsung kegiatan ini. Pada kesempatan ini KADIS PORAPAR memberikan arahan supaya pengurus GenPi ini dapat menjadi contoh kepada anggota-anggota GenPi yang baru, supaya bisa bekerja sama mempromosikan pariwisata dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau khususnya DISPORAPAR Sanggau selaku Dinas yang memfasilitasi kegiatan ini.  “Jalur lalu lintas darat trans Kalimantan telah terbuka. Dengan diselesaikanya Jembatan Kapuas Tayan dan diresmikan Presiden Joko Widodo  pada tahun 2016 lalu  menghubungkan Kalbar – Kalteng dan rencana kedepan akan terbangun jalur lintas kereta api yang menghubungkan Kalbar, Kalteng, Kaltim, dan Kaltara sehingga Kalbar yang selama ini terisolir akibat tidak adanya lalu lintas darat yang baik perlahan-lahan terbuka. kita harus siap, siap tempat wisatanya, siap penginapannya, siap  rumah makan,  dan lain-lain. Disanggau sendiri masih mengandalkan sektor pertanian dan perkebunan  sudah beberapa tahun ini jalan di tempat, Sehingga bagaimana kita melangkah ke sektor jasa pariwisata yang akan setabil dan terus naik kedepannya. Jadi saya mohon melalui adek – adek GenPi mungkin kasih pandangan kepada orang tua, kalau ada tempat wisata dikelola dengan bagus, baik dikelola secara pribadi maupun kelompok . kita akan bersinergi dengan PEMDES karena ada duitnya disana yang bisa diarahkan untuk membangun Pariwisata disetiap Desa yang ada tempat wisatanya,”  terang  KADIS PORAPAR.

Acara terakhir dengan penyerahan berkas kepengurusan Oleh KADIS PORAPAR kepada Ketua GenPi Feri dari POKDARWIS Penyeladi, dan dilanjutkan dengan makan bersama di Kawasan Wisata Pancur Aji.

Sebelumnya, Pelatihan GenPi Sanggau dilaksanakan 3 hari pada hari Selasa 12 Februari 2019 dimulai dengan Discussion Group (Organisasi/Struktur GenPi), Jobdes kemudian  mempraktekan dengan memposting di Media Sosial apa saja yang menarik di Media Sosial. Hari kedua atau rabu diawali dengan meeting point di halaman Keraton Surya Negara Sanggau dilanjutkan dengan hunting disekitar keraton/Wisata Kabana. Acara selanjutnya dengan mengunjungi Objek Wisata Unggulan Pancur Aji Sanggau yang menurut rencana mendirikan tenda untuk  berkemah, menginap di Sekitar Pancur Aji Dan pada hari ketiga, adalah pengukuhan untuk Pemilihan Struktur GenPi Kabupaten Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.